PT Ahba Mulia Gugat Pemkab Muratara

PT Ahba Mulia Gugat Pemkab Muratara

Referensinews.id – Dirugikan secara materil dan inmateril oleh Kelompok Kerja (Pokja III) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Kuasa hukum Pt Ahba Mulia, Grees Selly, menggugat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muaratara) ke Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau. Jumat (3/5/2019).

BacaPt AM Layangkan Pengaduan ke LKPP

Alasan gugatan dilaporkan kuasa hukum ke PN Lubuklinggau dikarenakan adanya indikasi kecurangan dilakukan oleh pihak Pokja III dan PPK yang membatalkan secara sepihak proses lelang proyek jalan simpang biaro menuju rawas ilir dengan nilai proyek senilai Rp 11,4 Milyar yang pada awalnya di menangkan PT Ahba Mulia.

“Saya diberi kuasa oleh PT. Ahba Mulia untuk menjadi kuasa hukum dan perkara ini sudah dilaporkan ke pengadilan dengan nomor registrasi 13/PDT.G/ 2019 / PN .LLG di bagian perdata untuk membongkar secara langsung kebenaran proses lelang di LPSE Pokja III Muratara,” kata Grees.

Gress Selly menerangkan, tugasnya sebagai kuasa hukum PT. Ahba Mulia  mengajukan gugatan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dalam hal ini Pokja III LPSE. Dia menilai telah terjadi unsur kesengajaan dilakukan oknum dengan sengaja dan secara  sadar melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara melakukan pembatalan pemenang secara sepihak yang menyebabkan PT. Ahba Mulia rugi, baik materil maupun inmateril hingga milyaran rupiah.

Tamba Gress, laporan telah didaftarkan ke PN hari ini, dalam perkara perdata. Seluruh file data dan bukti pendukung lainnya sudah diserahkan ke pengadilan dan tinggal menunggu 14 hari untuk dilakukan sidang. Kita lihat saja pembuktiannya di pengadilan.

“Nantinya jika tidak ada itikad baik dari Pemda Muratara terhadap penyelesaian permasalahan ini. Setelah proses perdata dilakukan akan ada langkah-langkah hukum lainnya ditempuh”, tegasnya (RN)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *