Cakeps Disdik 2 Kali Mangkir Irwan Efendi Diperiksa

Cakeps Disdik 2 Kali Mangkir Irwan Efendi Diperiksa

Referensinews.id – Irwan Efendi selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musirawas, mangkir untuk ke dua (2) kalinya saat dipanggil oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau. Pemanggilan Irwan terkait persoalan pungli kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Hotel Hakmaz Taba Syariah Lubuklinggau.

BacaKegiatan Cakeps Disdik Musirawas Rifai Dan Rosa Diperiksa Kejari

Pada, Jumat (17/5/2019) akhirnya Plt. Kepala Dinas Pendidikan Musirawas memenuhi panggilan penyidik Kejari Lubuklinggau guna diminta keterangannya.

Baca : Pihak Hotel Hakmaz di Periksa Soal Cakeps Disdik Musirawas

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau Zairida,SH melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Muhammad Iqbal, membenarkan pemanggilan terhadap Ka.Disdik Musirawas guna diminta keterangannya terkait persoalan diklat cakep.

Baca ; HMI Demo Bupati Musirawas Soal Pungli Cakeps Disdik

“Hari ini pemeriksaan dilakukan terhadap Plt Ka.Disdik Musirawas”, katanya.

Baca : Cakeps Disdik Rosa Ancam Tuntut Wartawan

Lanjut Ikbal, sebelumnya penyidik sudah 2X melakukan pemanggilan kepada Ka.Disdik, tapi beliau selalu mangkir. Hari ini Ka.Disdik datang menemui penyidik dan telah kita lakukan pemeriksaan terkait diklat kepalah sekolah, terang Ikbal.

BacaRifai Ditunjuk PPTK Cakep Teruskan Pekerjaan Rosa

“Kabid GTK juga kita panggil hari ini, namun beliau tidak hadir”, katanya.

Baca : Diklat Cakeps Disdik Musirawas Pungut Duit 3 Juta

Aktivis wilayah Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM), Andy Lala, menduga, tidak hadirnya Rifai memang disengaja atau “dilarang’ oleh pihak tertentu.

“Dugaan Saya, Rifai sengaja tidak dihadirkan oleh pihak tertu karena takut di konfrontir”, kata nya.

Sambungnya, untuk mendapatkan kebenaran dari keterangan pihak yang telah dilakukan pemanggilan sebelumnya. Konfrontir itu sangat dibutuhkan oleh penyidik dalam upaya memperoleh keterangan yang palid terkait keterangan dari ke 3 pihak yakni keterangan dari Rifa’i, Rosa dan Plt Kadis Irwan Efendi, ujar nya. (RN)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *