Warga Desa Sukaraya Musirawas Keluhkan Proyek Aspirasi Dewan

Warga Desa Sukaraya Musirawas Keluhkan Proyek Aspirasi Dewan

Reverensinews.id – Warga Desa Sukaraya keluhkan proyek jalan yang baru selesai dibangun sudah rusak dan berlobang. Proyek Jalan Lingkungan cor beton Dusun I Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan ini diduga proyek aspirasi milik anggota dewan Musirawas.

Herman (40), pada senin 27/7/2020 mengeluhkan Proyek infrastruktur jalan cor beton tersebut. Jalan cor yang seharusnya dapat dinikmati masyarakat dengan nyaman, ternyata sudah rusak dan berlobang.

Hal ini dikeluhkan juga oleh Harly (38), warga Dusun Satu yang menyesalkan pembagunan jalan tersebut tidak sesuai harapan masyarakat. Dia meminta jalan didesanya segera diperbaiki, pintanya.

Panut Sekdes (Sekertaris Desa) Sukaraya Baru menyampaikan Dirinya tidak mengetahui pekerjaan tersebut dari dinas mana. Yang saya dengar itu milik Aspirasi DPRD.

“Proyek itu tidak ada plang merk, kalau ada pasti tahu itu dari Dinas mana,” katanya.

Jalan cor ini di kerjakan sekitar bulan 7 atau bulan 8 tahun 2019 lalu. Orang dinas, hanya minta tanda tangan SPPD (Surat Perintah Perjalan Dinas) saja dari saya, ungkapnya.

Menyikapi persoalan ini, Ketua LSM FP3, Hafizd Noeh mengatakan “Pemkab Musirawas seharusnya bersikap tegas terhadap pembangunan infrastruktur yang tidak dikerjakan sesuai dengan kontrak, bukannya malah membiarkan persoalan yang dikeluhkan masyarakat ini.

“Parah” proyek yang menelan dana ratusan juta, belum setahun sudah mengalami kerusakan. Percuma punya slogan sempurna jika kualitas Infrastruktur Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pembangunannya asal-asalan, ujar Hafizd.

Seharusnya, Dinas bersangkutan segera memperbaiki, akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat. “Adanya pembiaran dari pihak Dinas, ini aneh namanya,” sindir Hafizd. (RN)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *