Pemkot Lubuklinggau Gelar Badminton Series Tingkat Pelajar

Pemkot Lubuklinggau Gelar Badminton Series Tingkat Pelajar

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan menggelar kejuaran bulutangkis tingkat pelajar. Kejuaraan ini merupakan event badminton series Wali Kota Cup yang berlangsung 7 hari di Taman Olahraga Megang (TOM)

Peserta kejuaraan ini diikuti pelajar tingkat SD dan SMP. Peserta tingkat SMP putra diikuti sebanyak 35 orang dan putri 11 orang. Sedangkan kategori pelajar tingkat SD untuk putra diikuti 32 orang dan putri 20 orang.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit atau mencari atlet-atlet pelajar yang nantinya mampu berkompetisi di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasiomal,” kata Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriansa saat membuka kejuaraan pada Selasa, 23 Juli 2024.

Trisko meminta agar para peserta untuk fokus menjadi seorang atlet di bidang bulutangkis. Sebab bila keahlian dipupuk sejak dini, diharapkan akan menjadi atlet bulutangkis hebat dan profesional.

“Karena itulah kalau bakatnya sudah bagus, kepada panitia dan persatuan bulutangkis untuk dilihat dan dikaderkan, dibina untuk menjadi atlet unggulan bulutangkis tingkat kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dispora Lubuklinggau, A.H. Ritonga menjelaskan, kejuaraan ini berlangsung selama 7 hari mulai 23-28 Juli 2024. Adapun tujuan digelarnya kejuaraan ini menurutnya sebagai ajang pembinaan dan penjaringan atlet muda berbakat tingkat pelajar Lubuklinggau.

“Kejuaraan ini juga untuk menumbuhkan minat dan bakat olahraga khususnya cabang olahraga bulutangkis para pelajar kota Lubuklinggau,” pungkasnya.(Aak)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *