Joni Russalek; Megang Sakti Kecamatan Percontohan Menuju Musirawas Mantab

Aspirasipublik.idJoni Russalek resmi menyandang jabatan baru sebagai Camat Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas. Sosok suple mudah bergaul ini dirasa tidak sulit beradaptasi dengan masyarakat ditempat kerjanya yang baru. Segudang pengalaman dimilikinya saat berdinas diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Lubuklinggau.

Dari Sembilan ( 9) Camat yang dilantik Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, nama Joni Russalek masuk dalam daftar pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan, pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala sekolah di Auditorium Pemkab Musirawas, jumat (24/09).

Usai pelantikan, ia menuturkan akan memberikan warna tersendiri di era kepemimpinannya selaku Camat Megang Sakti dan juga berupaya semaksimal mungkin mendukung semua program Pemkab Musirawas, menuju Musi Rawas Mantab.

“Jabatan camat merupakan pengalaman baru bagi saya pribadi, menjadi pemimpin tentuhnya bukan hal yang mudah. Jabatan yang diberikan ini adalah amanah dan saya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan hasil kerja yang baik untuk masyarakat Megang Sakti dan untuk Kabupaten Musi Rawas ini sendiri,” ungkapnya.

Joni Russalek yang akrab disapa Jojon didampingi istri tercinta Buyi Oktara, M.Si, tidak lupa mengucapkan rasa syukur atas amanah yang ia terima. Sebagai wujud syukur ini, dimanapun tugas yang saya emban akan dijalani dengan tulus dan ikhlas. “Semoga disetiap langkah saya dalam menjalankan tugas bermanfaat bagi siapapun sekaligus menjadi ladang pahala serta mendapatkan kebarokahan dari Allah SWT”, harapnya.

Anak bungsu dari pasangan bapak Hamdan HK Pelawe dan Ibu Hj Jawariah H. Koni, kembali berharap kepada semua elemen pemerintahan di Kecamatan Megang Sakti, baik itu jajaran pegawai dan staf, Kades, BPD, Karang Taruna, LPM, Komunitas Tani, LSM dan Insan Pers untuk saling mendukung, bahu membahu serta bekerja sama guna mengontrol dan membantu jalannya roda pemerintahan di Kecamatan Megang Sakti agar menjadi kecamatan percontohan yang baik disegala bidang.

“Langkah awal bertugas, Saya akan melakukan koordinasi ke semua jajaran guna mengkaji program apa saja yang sudah dijalankan dengan maksimal ataupun belum, baik dari segi pelayanan, administrasi dan lainnya. Dan mengapresiasi upaya terbaik yang telah dilakukan dan dicapai oleh camat sebelumnya,” puji Jojon.

Lanjutnya, atas semua prestasi yang ditelah ditorehkan oleh camat sebelumnya, akan menjadi tantangan kedepan bagi saya untuk mempertahankannya. Dalam memimpin wilayah kecamatan yang cukup luas, dengan berbagai macam problema permasalahan dimasyarakat. Saya yakin, kalau hal ini bisa dikomunikasikan dengan baik dan dengan cara – cara yang bijak, mudah-mudahan dapat teratasi dengan baik pula.

Jojon menekankan, selalu siap menemui dan ditemui masyarakat kapan dan dimanapun, apabila ada masyarakat yang mengeluhkan pelayanan, tindak tanduk jajarannya yang tidak sesuai agar dapat dikomunikasikan kepadanya. (AP)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.