Bawaslu Muratara Hendri Digiring Ke Lapas Aceng Bakal Buron

Aspirasipublik.id – Kejaksaan Negeri Lubuklinggau kembali tetapkan satu lagi tersangka dan langsung dijebloskan ke penjara Lapas Kelas II A Lubuklinggau. Hendrik, awalnya sempat pingsan sebelum pemeriksan penyidik pada Selasa 12/4/2022 dan ke esokan harinya 13/4/2022 dinyatakan sehat oleh tim dokter puskesmas Sidorejo.

BacaTirta Susul 5 Rekannya Dilapas Tersangka Hendri Pingsan

BacaSPJ Fiktif Bawaslu Muratara Perusahaan Media Diperiksa

Hendrik menghadiri pemeriksaan penyidik Kejari Lubuklinggau pukul pukul 10.30 wib s.d pukul 12.15 wib. Setelah melalui proses pemeriksaan langsung di antar petugas kejaksaan ke Lapas Lubuklinggau menyusul 6 temannya yang lebih dahulu menyandang status tersangka kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) dana hibah bawaslu pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Utara tahun 2019-2020 sebesar 9,2 M dengan kerugian negara hasil perhitungan BPKP sebesar 2,5 Milyar.

Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir melalui Kasi Pidsus ,Yuriza Antoni didampingi Kasubsi Penuntutan dan Uheksi, Agri Nico Reval mengatakan telah menetapkan 7 orang dari 8 trrsangka.

“Tersangka Hendrik dilakukan penahanan dan dititipkan ke lapas selama 20 hari kedepan. Untuk Sdr. Aceng, yang tidak hadir dalam pemeriksaan, Kejari telah melakukan panggilan pertama sebagai tersangka pada Kamis 14/4/2022 besok,” tegas Yuriza. (AP75)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.