Tanpa Plang Merk, Sebagian Irigasi T2 Belum Dikerjakan

Tanpa Plang Merk, Sebagian Irigasi T2 Belum Dikerjakan

Referensinews.id  – Rehabiltasi Irigasi di Desa T2 Purwakarya  Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, diduga dikerjakan asal-asalan dan tidak ada plang atau papan merek. Proyek ini menurut warga sekitar dikerjakan tidak sesuai standar, cara kerja yang tidak rapi dan diperkirakan tidak bertahan lama. Jumat (23/8).

Dencik, warga sekitar keberadaan proyek mengatakan, pengerjaan proyek ini di mulai sejak bulan Juni dan tanpa ada papan proyek dipasang dilokasi perkerjaan

“Pekerjaan rehab irigasi ini tidak jelas milik dinas mana. Namun sepengetahuan saya yang sering datang ke sini Agus dari Kota Lubuklinggau”, katanya.

Lanjut Dencik, dilihat dari pekerjaan itu tidak rapi “ditendang sedikit saja sudah roboh. Jika tidak percaya, silahkan cek lokasi lihat sendiri  cara mereka kerja, ujarnya.

Iwan, warga setempat juga mengatakan hal yang sama. Dia tidak tahu mengenai banggunan tersebut. Sebab pekerjaan ini tidak melibatkan orang kampung sini semua pekerja di datangkan dari kota lubuk linggau. Warga disini juga banyak yang tidak tahu proyek dari dinas mana, berapa dana nya dan dari mana sumber dana nya”, terang Iwan.

“Yang sering datang kelokasi sepengetahuan dirinya adalah Era dari PU Pengairan Musi Rawas dan Dua orang pengawas, Untung dan Abas, ujar Iwan,” sebutnya.

Pihak PU CKTRP, Feri Putra, selaku Kepala Bidang Pengairan, mengatakan, Rehabiltasi Irigasi di Desa T2 Purwakarya milik PU CKTRP. Sumber dana nya dari DAK, nilainya sebesar 500 Juta.

“Proyek irigasi itu mulai dikerjakan bulan  Juni lalu dan sempat tertunda dikarenakan proses penggeringan air”, terang Feri.

Untuk ukuran panjang pekerjaan peroyek tersebut beragam. Pekerjaan itu di kerjakan per spot, mana siring yang rusak kita perbaiki dan mana yang tidak rusak di plaster saja di sesuai kan dengan anggarannya.

“Papan proyek itu ada mungkin terselip”, terang Feri.

Berdasar pantauan, di lokasih terlihat banggun yang suda  dikerjakan lebih kurang panjang sekitar .800 Meter, tinggi 2,5 Meter dengan lebar  dan tebal 20 Cm.  Selain itu terlihat ada beberapa bagian yang belum di plaster termasuk lantai dasar bangunan. (RN)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *